Selasa 03 Sep 2019 22:00 WIB

Tiga Oknum Polisi Diduga Terjerat Kasus Narkoba

Tiga oknum polisi ditangkap dari sebuah rumah kos.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Teguh Firmansyah
Oknum polisi (ilustrasi)
Foto: [ist]
Oknum polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  UNGARAN -- Tiga oknum anggota Polisi dikabarkan telah diamankan aparat Tim Satres Narkoba Polres Semarang. Ketiganya diduga terjerat penyalahgunaan narkoba.  Mereka diamankan dari sebuah rumah kos yang berada di Jalan Muh Yamin, Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Ke-tiganya berinisial T (37), B (34) dan H (42). Tim Satres Narkoba Polres Semarang dikabarkan juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal serta sejumlah alat untuk mengonsumsi sabu- sabu.

Baca Juga

Perihal kabar ini memang belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Semarang. Namun informasi yang berkembang tersebut tidak dibantah oleh Kasat Res Narkoba Polres Semarang, AKP Maryoto yang coba dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (3/9).

Hanya saja yang bersangkutan enggan menjelaskan lebih lanjut perihal diamankannya ke-tiga oknum anggota tersebut.

Namun berdasarkan informasi, pengungkapan penyalahgunaan narkoba oleh oknum anggota polisi ini berawal dari keterangan masyarakat. Penyelidikan mengarah pada nama salah satu oknum anggota berinisial B.

Saat petugas Propam mendatangi dan mengetuk salah satu kamar, mendapati tiga orang pria, masing- masing B, T dan H. Karena curiga dengan gerak- gerik ketiganya, petugas Sie Propam selanjutnya melakukan penggeledahan di dalam kamar kos tersebut.

Dalam penggeledahan ini, petugas Sie Propam juga memukan plastik kecil berisi kristal putih, pipet kaca serta korek api gas dan satu pak sedotan plastik. Atas temuan ini, ketiganya dibawa ke kantor Sie Propam Polres Semarang.

Selanjutnya Sie Propam berkoordinasi dan meminta petugas Resmob Sat Narkoba Polres Semarang. Anggota Sat Res Narkoba Polres Semarang pun melakukan pendalaman serta penyidikan lebih lanjut.

Kini dugaan penyalahgunaan narkoba oleh tiga oknum anggota ini ditangani oleh Sat Res Narkoba Polres Semarang. Termasuk pemeriksaan barang bukti yang ditemukan ke Laboratorium Forensik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement