Senin 02 Sep 2019 12:18 WIB

Pengendara Motor yang Viral Ingin Beli SIM Polisi Diberi 'Hadiah'

Kohir tinggal di pelosok dan tidak ada tahu ada kewajiban punya SIM

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SINGAPARNA, AYOBANDUNG.COM – Pengendara motor yang viral ingin beli SIM polisi akan diberi hadiah. Pengendara tersebut yang diketahui bernama Kohir, warga Kertaraharja, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, akan diberi ‘hadiah’ SIM gratis oleh Satlantas Polres Tasikmalaya.

AYO BACA : Terjaring Razia, Pemotor Niat Beli SIM Anggota Polisi

Dalam video yang beredar luas di masyarakat itu, Kohir yang menggunakan jaket hitam, mengatakan, tidak mengetahui terkait SIM.

AYO BACA : Tarif Baru Ojek Online Berlaku Mulai Senin 2 September 2019

 

Bahkan, Kohir berniat membeli SIM salah seorang anggota lalu lintas. Namun, kepolosan Kohir disikapi santai oleh anggota kepolisian. Salah seorang anggota bahkan memberikan roti dan air mineral kepada Kohir.

"Kita akan memberikan SIM secara gratis kepada Kohir. Karena yang bersangkutan memang tidak tahu tentang SIM. Terlebih rumahnya itu di pelosok," papar Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Atik Suswanti SH kepada wartawan, Senin (2/9/2019).

Terkait dengan penindakan, Atik menambahkan, yang bersangkutan sudah mengambil STNK yang sempat ditahan oleh petugas dengan melakukan pembayaran denda kepada bank. Bukti pembayarannya sudah ditukar dengan barang bukti STNK.

"Kemarin kita tindak dengan ditahan STNK, tapi sudah diambil dengan menukar bukti pembayaran denda dari bank," pungkas Atik.

AYO BACA : Hendak Dijual ke Luar Negeri, Ratusan Sepeda Motor Hasil Penggelapan Disita

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement