Ahad 01 Sep 2019 22:47 WIB

Wali Kota Bogor Dukung Pusat Pemerintahan Jabar Pindah

Bima menilai rencana yang dilontarkan Ridwan Kamil itu telah dipikirkan dengan matang

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BOGOR, AYOBANDUNG.COM  -- Wali Kota Bogor Bima Arya mendukung rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait pemindahan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat dari Kota Bandung.

Bima menilai, rencana yang dilontarkan Ridwan Kamil itu telah dipikirkan dengan matang. Terlebih, Ridwan Kamil dinilai olehnya ahli dalam tata kota.

AYO BACA : Wali Kota Bandung Angkat Suara Soal Rencana Pemindahan Pusat Pemerintahan

“Pak Gubernur itu kan ahli tata kota, arsitek, sekaligus mantan Wali Kota Bandung. Jadi, pemahamannya pasti lengkap. Saya kira pasti sudah sangat matang itu. Baik dari aspek perencanaan, pemikiran konsep tata kota, maupun persoalan-persoalan di Kota Bandung,” ujar Bima, Minggu (1/9/2019).

Bima menambahkan, wacana tersebut sudah ideal. Hanya saja, harus memperhatikan akses dan konektivitas.

AYO BACA : Bappeda Jabar Sebut Pemindahan Pusat Pemerintahan Sudah Dikaji

“Yang terpenting bagaimana daerah nanti terakses dan terkoneksi dengan baik dengan kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat. Apalagi kalau nanti tersambung kereta cepat kesana. Jadi, wacana ini bagus karena konteksnya untuk pengembangan dan pemerataan pembangunan di Jawa Barat, mengembangkan potensi di Jawa Barat," katanya.

Mengenai lokasi yang ideal, kata Bima, dirinya tidak mempermasalahkan di mana pun. “Ya terserah lah, bagus juga. Yang penting sudah dilakukan kajian dengan matang. Dimanapun kita siap lah. Kalau masalah koordinasi, kan, sekarang tidak ribet ya, ada whatsapp lebih praktis,” tandasnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakakan bahwa pihaknya berencana mengkaji tiga lokasi untuk dijadikan pusat pemerintahan. Antara lain Tegalluar (Kabupaten Bandung), Walini (Kabupaten Bandung Barat), dan kawasan Rebana (Cirebon, Patimban, Majalengka).

AYO BACA : Walini Jadi Pusat Pemerintahan Jabar Merupakan Wacana Lama

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement