Sabtu 31 Aug 2019 02:33 WIB

Karya Bertema Lingkungan Semarakan HUT Republika.co.id

Republika.co.id menggelar lomba menulis, foto dan video bertemakan lingkungan

Rep: Zainur mahsir ramadhan/ Red: Esthi Maharani
Perayaan ulang tahun ke-24 Republika.co.id.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Perayaan ulang tahun ke-24 Republika.co.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bertepatan dengan ulang tahun Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus 2019, Republika.co.id juga berulang tahun yang ke-24. Untuk merayakannya, Republika.co.id menggelar lomba menulis, foto dan video bertemakan lingkungan.

Salah satu peserta yang juga mendapat predikat juara satu lomba menulis, Adi Nugroho (31 tahun) mengaku sangat antusias dengan lomba bertema lingkungan.

“Tulisan saya berjudul 'Rapak-Rapik Sampah Elektronik' juara satu. Ada dua yang saya kirim satu lagi itu judulnya 'Berani Hemat Pakai Coklat', cuma katanya itu gak juara,” kata dia kepada Republika, Jumat (30/8).

Warga Jakarta itu menuturkan, 'Rapak-Rapik Sampah Elektronik' yang berarti sampah elektronik yang berantakan menceritakan bahwa pengelolaan sampah elektronik di Indonesia masih sangat tidak teratur. Menurut dia, sampah elektronik yang berbahaya tersebut seharusnya bisa dimaksimalkan pengaturannya.

Karyawan lembaga negara itu mengaku mengetahui informasi lomba tersebut dari Instagram. Ia pun mengapresiasi lomba bertema lingkungan yang digelar Republika.co.id.

Hal serupa juga diucapkan oleh Adinda (15). Ia menjadi juara dua kategori poster. Menurut dia, dengan karya miliknya yang bertemakan 'Bahaya Sampah di Lautan' tersebut, diharapkan bisa ikut mengkampanyekan bahayanya sampah bagi lingkungan.

“Yang penting juga supaya semua orang bisa menjaga lingkungannya,” kata pelajar asal cibubur itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement