Selasa 27 Aug 2019 17:31 WIB

Harga Cabai di Tangerang Kembali Stabil

Harga cabai mulai turun beberapa hari terakhir.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Nora Azizah
Cabai (ilustrasi)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Cabai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Harga cabai di pasar tradisional Kota Tangerang kembali stabil. Sebelumnya harga cabai mencapai Rp 90 ribu per kilogram (kg) dan untuk harga bahan sembako lain terpantau stabil.

"Cabai di pasar induk sudah turun, kemarin mahal karena faktor alam, sekarang cabai merah besar per kg 55 ribu, cabai rawit per kg 65 ribu" kata Udin (53) pedagang cabai, Senin (26/8).

Baca Juga

Harga cabai mengalami penuruan sejak awal bulan Agustus, yakni dari harga Rp 120 ribu hingga saat ini turun hingga Rp 65 ribu per kg untuk cabe rawit. Sementara, untuk bahan pokok lain seperti sayuran terpantau stabil. Untuk bawang bombai di pasar induk per kg Rp 20 ribu sedangkan bawah putih per kg 24 ribu, tambahnya

Pedagang lain, Iwan (45) mengatakan, harga cabai sudah mulai turun dalam beberapa hari terakhir. Harga berkisar 60 ribu - 65 ribu per kg. Harga cabai juga mengalamai penurunan jika pembelian partai atau pembelian diatas 5 kg turun 5 ribu per kg.

Kepala Seksi Bina Pasar dan Distribusi Kota Tangerang, Yadi Teguh Heryadi, mengatakan untuk saat ini harga cabai sudah mengalami penurunan dan pemantauan dilakukan setiap hari oleh pemerintah kota Tangerang. "Hasil dari pantauan kita harga cabai-cabai di pasaran sudah mulain turun" ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement