Selasa 27 Aug 2019 00:22 WIB

Layanan Kesehatan Ditingkatkan di Daerah Tumpahan Minyak

Layanan kesehatan ditingkatkan di wilayah yang terdampak tumpahan minyak

Tim pengawas PHE ONWJ memantau area tumpahan minyak mentah yang tercecer di Laut Utara Karawang, Jawa Barat, Senin (12/8/2019).
Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Tim pengawas PHE ONWJ memantau area tumpahan minyak mentah yang tercecer di Laut Utara Karawang, Jawa Barat, Senin (12/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pertamina melalui Tim Medis Pertamina Hulu Energi Offshore Northwest Java (PHE ONWJ) bersama Rumah Sakit Pertamina terus meningkatkan layanan kesehatan bagi ibu hamil di wilayah Karawang yang terdampak dengan peristiwa tumpahan minyak beberapa waktu lalu.

VP Relation PHE ONWJ, Ifki Sukarya, menyatakan upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di pesisir Karawang dioptimalkan dengan melakukan layanan jemput bola di wilayah yang sulit dijangkau.

"Tim Medis di lapangan terus melakukan akselerasi pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Prinsipnya, kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," ujar Ifki, Senin (26/8)

Sementara itu, dr. Lina Alil Isnawati, Tim Medis dari RSPP menyatakan pihaknya melakukan pengecekan kesehatan bagi ibu hamil di wilayah Pantai Pisangan, Desa Cemara Jaya.

 

"Kami menyadari tidak semua warga bisa datang ke posko pelayanan kesehatan. Sehingga kami proaktif mendatangi mereka ke rumah-rumah, dan menemukan dua orang wanita hamil," ujar Lina.

Ia mengutarakan harapannya agar dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, merata dan menjangkau daerah pelosok, sehingga dapat meningkatkan kesehatan warga yang berada di sekitar daerah tersebut

Salah seorang ibu hamil warga Pantai Pisangan, Marni, menyampaikan terima kasihnya kepada tim medis yang telah datang untuk memberikan pemeriksaan kehamilan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement