Senin 26 Aug 2019 12:28 WIB

Kapolda Jabar: Semua Polres Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berduka wafatnya Ipda Erwin Yudha

Rep: Djoko Suceno/ Red: Esthi Maharani
Polisi membawa foto Ipda Erwin Yudha Wildani. Ipda Erwin meninggal dunia usai menderita luka bakar hingga 70 persen, Senin (26/8). Almarhum akan dimakamkan di TMP Cikaret Cianjur.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Polisi membawa foto Ipda Erwin Yudha Wildani. Ipda Erwin meninggal dunia usai menderita luka bakar hingga 70 persen, Senin (26/8). Almarhum akan dimakamkan di TMP Cikaret Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Supahriadi mengintruksikan seluruh kapolres dan kapolsek mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di kantornya maaing-masing. Intruksi tersebut sebagai bentuk penghormatan institusi Polri atas gugurnya Ipda Erwi Yuda Wildani anggota Polres Cianjur.

"Kapolda mengintruksikan pengibaran bendera setengah tiang di mako polres dan polsek," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Senin (26/8).

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan, jenazah Ipda Erwin Yudha Wildani akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kabupaten Cianjur pada Senin (26/8) siang ini. Rencananya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Rudy Supahriadi, akan menjadi inspektur upacara kedinasan Polri.

"Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi rencana menjadi irup upacara kedinasan Polri almarhum Ipda Erwin Yudha Wildani yang akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur pada hari ini," kata Trunoyudo.

Menurut Trunoyudo, Polri kehilangan anggota terbaiknya yang gugur dalam melaksanakan tugas. Almarhum, kata dia, meninggl dunia pada Senin (26/8) pukul 01.38 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta. Almarhum meninghal dunia akibat luka bakar ketika melaksanakan tugas Polri pada pengamanan unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu.

"Alamarhum adalah seorang personel Polri perwira yang berdedikasi dan telah mengabdikan diri tugas di selama 25 tahun 7 bulan," ujar dia.

Almarhum, lanjut Trunoyudo, meninggalkan seorang Istri dan dua orang anak. Rencananga jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka Jln Mayor Harun Kabir RT 03/RW11 Gang Pulo No 6 Kabupaten Cianjur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement