Sabtu 24 Aug 2019 16:16 WIB

Ancol Berikan Piknik Gratis untuk Ketua RT dan RW

Ketua RT dan RW boleh mengajak keluarganya.

Pengunjung melihat penyelam tampil di dalam air (underwater) dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di Seaworld, Ancol, Jakarta, Sabtu  (17/8).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengunjung melihat penyelam tampil di dalam air (underwater) dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di Seaworld, Ancol, Jakarta, Sabtu (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI dan Taman Impian Jaya Ancol memberikan liburan gratis untuk petugas beserta keluarganya sebanyak 170 ribu orang.  Gubernur DKI Jakarta tahun ini memberikan apresiasi khusus kepada Ketua RT, Ketua RW, Juru Pemantau Jentik, Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga se-DKI Jakarta. 

Program apresiasi ini adalah dalam bentuk rekreasi gratis ke wahana di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.  Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengatakan program CSR ini, Ancol berbagi lebahagiaan bersama para ketua RT - RW di Jakarta.

Baca Juga

"Serta turut mendukung program pemerintah, khususnya misi Gubernur yaitu Maju Kotanya, Bahagia Warganya," ujar dia.

Program ini mulai berjalan pada Senin (26/8) mendatang. Para ketua RT - RW dan Jumantik boleh membawa maksimal empat orang anggota keluarganya yang terdata pada Kartu Keluarga untuk ikut serta. Mereka juga dapat memilih salah satu unit rekreasi yang ingin dituju yakni Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra atau Sea World Ancol. 

Menurut Teuku Sahir, untuk menjaga kenyamanan 170 ribu peserta, pelaksanaan program ini dilakukan secara bertahap, yaitu hanya pada hari Senin pekan pertama dan ketiga setiap bulan. Setiap gelombang kedatangan adalah untuk 5.000 peserta dari berbagai wilayah di DKI Jakarta, yang dikoordinasikan oleh  para Lurah dari masing-masing wilayah peserta. 

Mereka akan diberangkatkan dengan Bus kapasitas 50 orang, dan diberikan QR Code sebagai tiket masuk untuk wahana yang dipilih.  Untuk jadwal pertama, 5.000 peserta program apresiasi rekreasi gratis gelombang pertama, dijadwalkan datang dari wilayah Gambir, Cideng, Petojo Selatan, Kebon Kelapa, Kebon Bawang, Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Meruya Utara, Gandaria Utara, Pulo, Pondok Kopi, Ceger, dan Pulau Untung Jawa. 

Sebelumnya, program apresiasi dalam bentuk rekreasi gratis sudah pernah dilakukan pada Juli 2019 lalu. Dimana Pemerintah Provinsi DKI dan Taman Impian Jaya Ancol memberikan liburan gratis ke Dunia Fantasi untuk 20.000 orang petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), atau yang akrab dikenal sebagai Pasukan Oranye.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement