Jumat 23 Aug 2019 09:40 WIB

Sistem Check-In Terminal 3 Soekarno-Hatta Sempat Terganggu

Sistem check-in tiga penerbangan internasional di Terminal 3 sempat terganggu.

Area check-in Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno Hatta.
Foto: REPUBLIKA/Intan Pratiwi
Area check-in Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa sistem lapor diri (check-in) di Terminal 3 untuk tiga penerbangan internasional sempat mengalami gangguan pada Jumat (23/8) sekitar pukul 03.30 WIB. dan kembali berfungsi normal pada 04.50 WIB. Adapun sistem check-in seluruh penerbangan rute domestik tetap aman dan berfungsi normal.

“Sistem check-in down hanya pada tiga penerbangan internasional, tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal,” ujar Pelaksana Harian Senior Vice President Corporate Secretary & Legal AP II Achmad Rifai dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Rifai mengatakan, Terminal 3 juga memiliki sistem teknologi informasi yang dapat melakukan pemulihan cepat sebagai kontingensi apabila terdapat gangguan. Dengan begitu, gangguan sistem check-in pada tiga penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.

Saat ini, menurut Rifai, seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu. Begitu juga dengan penerbangan di Terminal 1 dan 2 yang beroperasi normal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement