Rabu 21 Aug 2019 08:20 WIB

MenPAN-RB: Rekrutmen CPNS 2019 Akhir Oktober

Tersedia 100 ribu formasi dalam rekrutmen CPNS 2019.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
enteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin.
Foto: Republika/Fakhri Hermansyah
enteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin mengungkapkan rekrutmen CPNS 2019 akan dilaksanakan pada Oktober nanti. Hanya saja, ia belum bisa mengkonfirmasi perihal tanggal pelaksanaannya.

"Nanti rekrutmen CPNS Oktober di atas tanggal 20 Oktober pokoknya habis pelantikan presiden dan wapres. Tunggu saja," kata Syafruddin pada wartawan di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (20/8).

Baca Juga

Ia mengatakan dalam rekrutmen CPNS 2019 nantinya tersedia 100 ribu formasi. Pihak KemenPAN-RB sudah banyak menerima pengajuan jumlah pegawai yang dibutuhkan dari instansi pusat dan daerah.

"Memang sudah banyak instansi yang siap seperti Kemendikbud, Kemenhan, Kejagung, Mahkamah Agung, Pemda, dan lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan rekrutmen CPNS disesuaikan dengan kebutuhan instansi. Nantinya prioritas jabatan tersedia untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, hukum, peneliti, dan lainnya.

"Guru masih karena Kemendikbud mengajukan usulan. Kami ingin dari 4,3 juta PNS ada 25 persen PNS yang bertalenta makanya dari rekrutmen diperbaiki sistemnya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement