Senin 19 Aug 2019 07:21 WIB

Pemprov Sumbar Terima Dana CSR Pendidikan dari Bank Nagari

Pemprov Sumbar menerima Rp 150 juta.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Bank Nagari
Foto: sungaitanang.blogdetik.com
Bank Nagari

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Bank Nagari Kantor Pusat melalui Bank Nagari Cabang Pembantu Kantor Gubernur menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 150 juta bidang pendidikan tahun 2019 untuk Pemerintah Provinsi Sumatra Barat. Bantuan untuk pendidikan ini diberikan bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. 

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Nagari terhadap peningkatan mutu pendidikan di Sumbar, salah satunya ditunjukkan dalam bentuk bantuan dana CSR setiap tahun," ucap Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (18/8). 

Baca Juga

Nasrul berharap bantuan seperti ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat kurang mampu. Nasrul yakin bantuan ini akan memberikan sumbangsih untuk menata masa depan yang baik bagi pelajar Sumbar yang kurang beruntung selama ini untuk urusan biaya. 

Direktur Kepatuhan Bank Nagari Edrizanof yang menyerahkan bantuan ini mengatakan Bank Nagari ini adalah milik masyarakat Sumbar. Untuk itu menurut dia merupakan kewajiban bagi Bank Nagari agar selalu berperan aktif dalam penyaluran dana bantuan CSR di bidang pendidikan bagi masyarakat.

 “Kami akan memberikan dukungan berkelanjutan bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi, jangan ada anak di Sumbar ini yang putus sekolah," harap Edrizanof. 

Ia menyatakan pendidikan yang baik akan membentuk generasi masa depan yang lebih baik, yang siap meneruskan dan meningkatkan pembangunan yang telah dicapai. Hal yang tak kalah penting menurut Edrizanof ialah pengembangan komunitas atau masyarakat supaya dapat menikmati hasil dari pembangunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement