Sabtu 17 Aug 2019 15:01 WIB

Dua Bayi di Cimahi Lahir di Hari Kemerdekaan

Dua orang bayi lahir saat hari ulang tahun kemerdekaan RI

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Bendera merah putih
Foto: Republika/Muhammad Rizki Triyana
Bendera merah putih

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI - Dua orang bayi lahir saat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi, Sabtu (17/8). Keduanya lahir dari ibu Entin Martini (40) asal Kota Cimahi dan Yanti (28) asal Bandung Barat.

Entin Martini melahirkan seorang bayi sekitar pukul 00.42 Wib, Sabtu (17/8) dengan normal dan kemudian bayi yang dilahirkan Yanti pukul 06.50 WIB. "Iya, lahirannya pas hari kemerdekaan," ujar Entin, Sabtu (17/8).

Ia mengaku senang anak keduanya lahir pada hari Kemerdekaan. Ia pun berharap anaknya bisa merdeka dari segala macam hal. Saat ini, katanya anaknya yang lahir dengan berat badan 2.4 kilogram belum diberikan nama.

"Harapannya jadi anak soleh, baik dan berguna bagi bangsa dan agama," ungkapnya.

Salah seorang bidan di RSUD Cibabat, Tri Sulistiorini membenarkan jika terdapat dua orang ibu telah melahirkan bayi pada Sabtu (17/8). Dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Menurutnya, biaya persalinan kedua ibu tersebut menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. "Allhamdulilah dua-duanya normal lahirannya," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement