Sabtu 17 Aug 2019 15:50 WIB

Karyawan Asing di PLTU Cirebon Ikuti Upacara HUT RI

Menteri Jonan meminta untuk melaksanakan upacara HUT RI di infrastruktur ESDM

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Karyawan Asing di PLTU Cirebon Ikuti Upacara HUT RI
Karyawan Asing di PLTU Cirebon Ikuti Upacara HUT RI

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah karyawan ekspatriat turut mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Ke-74 RI, bersama karyawan dan pekerja di lingkungan pembangkit Cirebon Power (PLTU Cirebon), Sabtu (17/8/2019).

Kepala Bagian Laporan dan Perencanaan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (Kemen-ESDM), Crisnawan Anditya Hadie menjadi pembina upacara.

Dalam kesempatan itu, Crisnawan mengatakan, Menteri ESDM, Ignasius Jonan telah menginstruksikan para pimpinan di kementeriannya untuk melaksanakan upacara HUT RI di infrastruktur ESDM. Ini sebagai wujud pemerintah hadir di tengah masyarakat.

"Ini adalah wujud pemerintah hadir di tengah masyarakat. Infrastruktur ESDM adalah aset bangsa, milik kita, produk kedaulatan negara, hasil dari kemerdekaan Indonesia," kata Chrisnawan membacakan sambutan Ignasius.

Dalam rangka meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan, kebijakan pengelolaan energi di Indonesia yang berwujud pada kegiatan-kegiatan sektor ESDM, dilaksanakan dalam upaya mengamalkan Sila Kelima Pancasila yakni Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Pembangunan SDM, imbuhnya, menjadi kunci Indonesia ke depan. Kualitas pendidikan dan keterampilan harus ditingkatkan melalui pengembangan vocational training dan vocational school.

"Sesuai tema upacara peringatan hari kemerdekaan yang diperingati hari ini, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, pembangunan SDM akan menjadi prioritas dalam pemerintahan yang akan datang sebagaimana visi misi presiden," tuturnya.

Secara keseluruhan, upacara diikuti ratusan karyawan Cirebon Power, baik PT Cirebon Electric Power, PT Cirebon Energi Prasarana, dan PT Cirebon Power Services, serta HDEC (Hyundai Engineering and Construction).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement