Jumat 16 Aug 2019 12:48 WIB

HUT Kebumen, PT KAI Beri Diskon 10 Persen

Diskon tarif 10 persen untuk keberangkatan tanggal 18 Agustus hingga 31 Agustus.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah pekerja beraktivitas membangun jalur rel kereta api Bandara Adi Soemarmo di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (14/8/2019).
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Sejumlah pekerja beraktivitas membangun jalur rel kereta api Bandara Adi Soemarmo di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (14/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kado istimewa diberikan PT KAI dalam rangka peringatan HUT ke 390 Kabupaten Kebumen. Kado yang diberikan berupa diskon tarif sebesar 10 persen untuk keberangkatan tanggal 18 Agustus hingga 31 Agustus 2019. 

''Diskon tarif 10 persen ini, hanya untuk perjalanan tiga KA,'' kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Jumat (16/8).

Baca Juga

Ketiga KA yang mendapat diskon tarif tersebut, terdiri dari KA Sawunggalih yang berangkat dari Kutoarjo-Pasar Senen, KA Wijayakusuma yang berangkat dari Cilacap-Banyuwangi, dan KA Kutojaya Utara yang berangkat dari Kutoarjo menuju Pasar Senen.

Namun Supriyanto menyebutkan, diskon tarif tersebut hanya diberikan bagi calon penumpang yang berangkat dari Stasiun Kebumen. ''Bukan dari stasiun lainnya. Penumpang yang berangkat dari stasiun lain, tetap dikenakan tarif normal,'' katanya.

Selain itu, kata dia, diskon untuk pembelian tiket ketiga KA, hanya berlaku mulai pembelian tanggal 15 Agustus 2019 hingga berakhirnya masa pemberian diskon. Termasuk pembelian tiket go show di stasiun Kebumen. ''Tarif diskon 10 persen ini, bisa diperoleh di seluruh loket penjualan tiket KA,'' katanya.

Supriyanto menyebutkan, kebijakan PT KAI memberikan diskon 10 persen bagi perjalanan KA di satu daerah kabupaten yang merayakan HUT-nya, memang baru dilaksanakan untuk Kabupaten Kebumen. Hal ini sebagai bentuk partisipasi PT KAI, pada warga Kebumen yang sedang merayakan HUT daerahnya. 

''Ke depan, bila daerah lain juga merayakan Hari Jadi, kami juga akan memberi diskon serupa. Khususnya untuk KA-KA yang berangkat dari stasiun di daerah tersebut,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement