Kamis 15 Aug 2019 20:37 WIB

Demokrat Hargai Keputusan Mundurnya Pakde Karwo

Soekarwo mundur dari Demokrat karena menjabat komisaris utama PT Semen Indonesia.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Soekarwo
Foto: Republika/Neni Ridarineni
Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf merespons kabar mundurnya mantan gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) dari Partai Demokrat. Ia menegaskan, bahwa Partai Demokrat menghargai keputusan Soekarwo tersebut.

"Kita hargai ya karena Pakde Karwo juga sudah berbuat untuk Demokrat, sehingga kita hormati beliau diminta untuk menjadi komisaris utama PT Semen Indonesia," kata Nurhayati di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8).

Baca Juga

Ia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan yang diambil Pakde Karwo. Bagi Demokrat, mundurnya Pakde Karwo bukan persoalan kehilangan kader.

"Saya yakin jiwanya Pakde tetap bersama Demokrat," ujarnya.

Nurhayati juga menjamin bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menahan-nahan keputusan tersebut. Menurutnya, apa yang akan dilakukan Soekarwo juga untuk kebaikan Indonesia.

"Kami berdoa mudah-mudahan (Pakde Karwo) berhasil," tuturnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur membenarkan, bahwa mantan gubernur Jawa Timur Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo mengajukan surat pengunduran diri dari posisinya sebagai ketua. "Benar dan surat pengunduran dirinya sudah diserahkan ke DPP," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio di Surabaya, Rabu (14/8) pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement