Kamis 15 Aug 2019 19:07 WIB

Aiptu Erwin Dirujuk ke RS Polri Kramat Jati

Aiptu Erwin alami luka bakar serius saat amankan unjuk rasa di Cianjur, Kamis (15/8)

Rep: Djoko Suceno/ Red: Christiyaningsih
Korban Terbakar (ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Korban Terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aiptu Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur (sebelumnya ditulis anggota Sabhara), dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Erwin mengalami luka bakar serius lantaran disiram bensin saat mengamankan unjuk rasa di Cianjur.

Langkah tersebut dilakukan lantaran korban membutuhkan penanganan serius atas luka bakar yang dialaminya. "Saat ini akan diberangkatkan ke RS Polri Kramat Jati Jakarta. Sekarang tim medis RSUD Cianjur dan tim medis RS Polri Sartika Asih, Polda Jabar tengah mempersiapkan pemberangkatan ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada Republika.

Baca Juga

Trunoyudo belum bisa memberikan keterangan berapa persen luka bakar yang diderita Aiptu Erwin. Soal luka bakar ini, kata dia, akan disampaikan langsung oleh tim medis RS Sartika Asih.

Meski harus dirujuk ke RS Polri Kramat Jati, kondisi Aiptu Erwin masih sadar. "Kondisinya masih sadar," kata dia yang masih berada di RSUD Cianjur.

Tiga anggota lainnya yang mengalami luka bakar yaitu Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Sedangkan Bripda Aif dirujuk ke RS Polri Sartika Asih, Polda Jabar. "Tiga anggota yang mengalami luka bakar dirujuk ke Bandung yaitu ke RS Hasan Sadikin dan RS Polri Sartika Asih," tutur Trunoyudo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement