Kamis 15 Aug 2019 18:55 WIB

Naik KA Batara Kresna dan Prameks Gratis pada 17 Agustus

Penggratisan biaya perjalanan KA Batara Kresna dan Pramex hanya berlaku satu hari.

Red: Nur Aini
Kereta Prameks
Foto: kotajogja.com
Kereta Prameks

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggratiskan KA lokal pada Hari Kemerdekaan RI pada Sabtu (17/8).

"Untuk KA lokal yang kami gratiskan tiketnya yaitu KA Batara Kresna dan KA Prambanan Ekspres (Prameks)," kata Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budianto di Solo, Kamis (15/8).

Baca Juga

Kereta lokal KA Batara Kresna melayani rute Solo-Wonogiri. Sedangkan, KA Prameks melayani rute Yogyakarta-Kutoarjo, Yogyakarta-Solo Balapan, dan Kutoarjo-Solo Balapan.

Ia mengatakan pembebasan biaya perjalanan tersebut hanya akan berlaku satu hari. Meski demikian, penggratisan tersebut harus mengikuti ketentuan dari KAI.

"Ketentuan tersebut di antaranya penumpang tetap memiliki tiket Rp0, dilayani secara goshow di stasiun keberangkatan, dan keberangkatan pada tanggal tersebut tidak dapat melayani pemesanan," katanya.

Ia mengatakan bagi penumpang yang telah membeli tiket dengan tarif normal maka uang yang dibayarkan akan dikembalikan di stasiun kedatangan.

"Pengambilan bea tiket tersebut maksimal tiga hari sejak kedatangan KA. Syaratnya penumpang harus menunjukkan tiket ke petugas di stasiun," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, upaya tersebut bertujuan untuk memupuk kecintaan masyarakat pada kereta api.

"Dengan begitu mereka bisa menjadikan kereta api sebagai salah satu pilihan alat transportasi yang strategis," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement