Rabu 14 Aug 2019 19:52 WIB

Parkiran Mobil Rusunami DP Rp 0 Bukan Prioritaskan Penghuni

Parkir mobil tersebut digunakan untuk kebutuhan tertentu yang bersifat publik

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Rusunami Klapa Village di Jakarta, Ahad (28/7).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Rusunami Klapa Village di Jakarta, Ahad (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta Dzikran Kurniawan menjelaskan peruntukan parkir mobil. Ia mengatakan rusunami Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang merupakan bagian dari program rumah DP Rp 0 tetap menyediakan parkir mobil.

"Ada parkiran mobil tapi terbatas cuma berapa puluh saja. Kan enggak bisa semua orang punya mobil," kata Dzikran Kurniawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (14/8).

Baca Juga

Namun menurut dia keberadaan parkir mobil tersebut bukan diprioritaskan untuk para penghuni program rumah DP Rp 0. Parkir mobil tersebut digunakan untuk kebutuhan tertentu yang bersifat publik.

"Cuma untuk kebutuhan tertentu, seperti ambulan dan juga untuk mobil yang sifatnya untuk publik. Prioritasnya seperti itu," tegasnya.

Pernyataan itu diucapkan Dzikran terkait adanya kabar banyak pemilik kendaraan roda empat yang ikut mendaftarkan diri dalam program rumah DP Rp 0. Padahal program Pemprov DKI Jakarta tersebut ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Lebih lanjut menurut dia keberadaan parkir mobil di area rumah DP Rp 0 sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku. "Enggak boleh juga kita bangun rusunami tidak boleh ada parkirannya kan enggak bisa. Ada syaratnya di situ bahwa kalau membangun rusun milik sekian persen ada parkir, itu ada regulasinya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement