Selasa 13 Aug 2019 17:41 WIB

Polres Purwakarta: Jangan Ngebut Biar Valentino Rossi Saja

Sebagian ruas jalan di Kabupaten Purwakarta masuk dalam kategori rawan kecelakaan. Selain tol, di jalur arteri juga kerap terjadi kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban jiwa.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Polres Purwakarta Sebar Imbauan 'Jangan Ngebut'
Polres Purwakarta Sebar Imbauan 'Jangan Ngebut'

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebagian ruas jalan di Kabupaten Purwakarta masuk dalam kategori rawan kecelakaan. Selain tol, di jalur arteri juga kerap terjadi kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban jiwa.

Mengetahui hal itu, Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta melakukan sejumlah antisipasi untuk menekan angka kecelakaan. Salah satunya memasang banner imbauan di sejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan.

"Banner dengan jumlah banyak kita pasang di ruas jalan dinilai rawan kecelakaan, salah satunya Jalan Raya Bungursari," kata Kanit Laka Polres Purwakarta, Ipda Wulan Afdhalia Ramadhani, Selasa (13/8/2019).

Banner berukuran besar itu didesain semenarik mungkin. "JANGAN NGEBUT !!! KAMU GAK AKAN KUAT BIAR VALENTINO ROSSI SAJA" menjadi tulisan yang dipilih agar menarik perhatian para pengendara.

"Kata-kata itu dipilih agar pesan mudah diterima dan menjadi perhatian para pengendara. Banner imbauan tersebut sengaja diisi dengan tulisan dan gambar yang menarik, diharapkan juga menjadi perhatian masyarakat umum," ujar dia.

Selama pemasangan banner pihaknya menggandeng PT Jasa Raharja yang juga memiliki peranan dalam menjaga keselamatan para pengendara. Selain itu, PT Jasa Raharja juga selalu berupaya untuk menciptakan rasa aman, tertib, lancar, nyaman, dan selamat dalam berkendaraan.

"Mudah-mudahan upaya kami ini dapat menekan angka kecelakaan khsususnya di Purwakarta," ucap Wulan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement