Senin 12 Aug 2019 15:24 WIB

Bus Tabrak Minibus di Tasikmalaya, Dua Orang Meninggal

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kecelakaan yang melibatkan sebuah bus dan mobil minibus terjadi di Jalan Raya Rajapolah atau tepatnya dekat Mapolsek Rajapolah Kampung Panembong, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (12/8) dini hari WIB. Dua orang meninggal dunia dan lima orang mengalami luka-luka akibat kejadian tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tasikmalaya Kota Iptu Ajat Sudrajat mengatakan, kecelakaan bermula ketika kendaraan bus Hino dengan nomor polisi B 7101 WGA yang dikemudikan Agus Sutristianto (40 tahun) melaju dari arah utara (Kecamatan Jamanis) menuju ke arah selatan (Rajapolah). Saat di tempat kejadian, kendaraan diduga lepas kendali ke arah kanan.

"Bus bertabrakan dengan kendaraan minibus Toyota Kijang bernomor polisi D 1343 EV yang dikemudikan Taufik (46) dengan membawa enam orang penumpang yang datang dari arah berlawanan," kata Ajat, Senin (12/8).

Akibat kecelakaan itu, sopir mobil Kijang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara seorang penumpang mobil Kijang juga meninggal dunia di Puskesmas. Adapun lima penumpang di dalam mobil mengalami luka-luka.

Sopir bus merupakan warga Kampung Lingkup, Desa Wirosari, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Sementara pengemudi minibus merupakan warga Kampung Resmi Galih, Deda Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung barat.

Ajat mengatakan, akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan. Sementara, penumpang yang mengalami luka langsung dilarikan ke Puskesmas Rajapolah untuk mendapatkan penanganan medis. "Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti. Kami juga menahan sopir bus," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement