Ahad 11 Aug 2019 20:43 WIB

Jadwal Padat di Agustus, Persib Bandung Jaga Stamina Pemain

Persib Bandung dihadapkan jadwal padat selama Agustus 2019.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Jadwal Padat di Agustus, Persib Bandung Jaga Stamina Pemain
Jadwal Padat di Agustus, Persib Bandung Jaga Stamina Pemain

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung dihadapkan jadwal padat selama Agustus 2019. Pasalnya selama Agustus ini, ada sekitar enam pertandingan yang harus dilakoni Maung Bandung.

Dari enam pertadingan tersebut, skuat Maung Bandung sudah melakoni dua pertandingan melawan Barito dan Persela Lamongan. Sedangkan masih ada empat pertandingan yang menanti Maung Bandung dengan jadwal yang cukup mepet, yakni kontra Borneo FC, PSM Makassar, Perseru Badak Lampung FC, dan PS Sleman. 

AYO BACA : Pulihkan Psikis, Pemain Persib Diliburkan hingga Iduladha

Menanggapi jadwal padat tersebut, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan tim pelatih sudah menyiapkan dua langkah antisipasi mulai dari recovery pemain hingga rotasi pemain saat pertandingan. Apalagi, Yaya menyebut dalam situasi seperti ini tugas jajaran pelatih memang harus pintar-pintar menjaga stamina para pemain. 

"Ya kita memang tahu ya Juli sama Agustus terutama Agustus jadwalnya sangat padat. Bagaimana cara menyikapi jadwal padat seperti ini, tentunya salah satunya adalah recovery selain rotasi," ungkap Yaya.

AYO BACA : Robert Alberts Optimistis Kejayaan Persib Belum Padam

Sementara itu, Yaya juga menyoroti jadwal padat di kompetisi. Maklum, menurutnya, tidak semua klub merasakan jadwal padat kompetisi, karena ada beberapa tim yang melakukan penundaan jadwal

Yaya mencontohkan, Persela harus melakukan penundaan jadwal saat kontra Badak Lampung FC. Alhasil sebelum berduel dengan Maung Bandung, Laskar Joko Tingkit itu dikstahui mempunyai waktu recovery pemain yang lebih panjang dibandingkan Persib. 

Di sisi lain, di laga sebelumnya Persib bertanding dengan Barito Putera. Praktis lanjut Yaya, kondisi adanya penundaan menjadi hal ideal yang akan membuat tim lain memiliki waktu lebih panjang dalam melakukan persiapan.

AYO BACA : Bobotoh Persib Gelar Aksi di Depan Graha Persib

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement