Ahad 11 Aug 2019 08:30 WIB

Kantor Pos Padang Sediakan Jasa Pengiriman Rendang Idul Adha

Pada Idul Adha tahun lalu, pengiriman rendang mencapai 10 hingga 15 ton

Rendang
Foto: www.rendangpadangenak.blogspot.com
Rendang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kantor Pos cabang Padang, Sumatera Barat, menyediakan jasa pengiriman rendang selama perayaan Idul Adha 1440 Hijriah. "Kami selalu menyediakan jasa pengiriman rendang setiap tahun di hari Raya Idul Adha," kata Kepala Kantor Pos Cabang Padang Sartono di Padang, akhir pekan ini.

Menurutnya masyarakat Sumatera Barat banyak yang pergi merantau, sehingga mereka mengirimkan uang untuk berkurban ke kampung halaman karena tidak sempat pulang. "Daging kurban tersebut dikirimkan dalam bentuk rendang, ke rantau," ujar dia.

Baca Juga

Pada Idul Adha tahun lalu, pengiriman rendang mencapai 10 hingga 15 ton untuk seluruh Sumatera Barat yakni dari kantor pos Padang, Padang Panjang, Payakumbuh, Bukittinggi, Pariaman dan Painan. "Selain itu untuk biaya pengiriman rendang tergantung berat dan kota tujuan," ujarnya.

Tentunya tujuan pengiriman rendang supaya sanak saudara di rantau dapat menikmati daging kurban, namun sudah dalam bentuk rendang. Ia juga mengatakan biasanya pengiriman rendang lebih banyak dikirimkan ke Jakarta dan ke Bandung.

"Untuk pengiriman rendang harus dimasak sampai kering dan tidak berkuah, supaya rendang dapat bertahan selama masa pengiriman," katanya.

Selain itu rendang dikemas ke dalam kantong plastik yang tertutup rapat dan tidak bocor, kemudian dimasukkan ke dalam kardus. "Lengkapi dengan nama dan alamat penerima dan pengirim, jangan lupa cantumkan kode pos," katanya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement