Jumat 09 Aug 2019 20:16 WIB

Modus Pecah Ban, Uang Rp 400 Juta Digasak Perampok

Aksi perampokan modus pecah ban terjadi di siang hari Soreang Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Perampokan di mobil (ilustrasi).
Foto: Republika/Mardiah
Perampokan di mobil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Aksi perampokan dengan modus memecahkan ban mobil terjadi di Jalan Bandung-Soreang, tepatnya di Kampung Lebakwangi, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya, uang tunai sebesar Rp 400 juta yang berada di dalam mobil Avanza hitam digasak para perampok yang menggunakan sepeda motor.

Salah seorang saksi, Roni Cahyadi (27) yang tengah melintas didepan kendaraan tersebut mendengar orang berteriak meminta pertolongan. Ia pun segera membantu korban mengejar kawanan perampok yang diperkirakan jumlahnya tiga orang.

Namun, diperempatan jalan dirinya mengaku kehilangan jejak para perampok tersebut. "Sambil membonceng penumpang yang ada di mobil, saya kejar (perampok) tapi nggak ke kejar. Pengakuan korban uang yang diambil Rp 400 juta," katanya, Jumat (9/8).

Dirinya mengungkapkan jika di dalam mobil terdapat dua orang yaitu sopir dan satu orang penumpang. Perampokan tersebut berlangsung saat mobil tersebut tengah dibetulkan bagian ban yang mengalami kebocoran.

"Identitas korban nggak tahu, pas kejadian sempat pingsan," ungkapnya. 

Pasca kejadian tersebut, puluhan warga berkerumun melihat mobil Avanza yang menjadi sasaran perampokan. Seorang penumpang mobil Avanza yang baru siuman dipapah kemudian dibawa ke Mapolres Bandung untuk membuat laporan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement