Kamis 08 Aug 2019 16:12 WIB

Pertamina Gandeng Ahli dari Amerika Atasi Kebocoran Minyak

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan PT Pertamina EP telah mendatangkan tenaga ahli dari Amerika Serikat (AS) untuk mengatasi perairan utara Karawang yang terkontaminasi minyak mentah. Kebocoran minyak terjadi dalam kegiatan eksplorasi Pertamina Hulu Energi Offhsore North West Java (PHE ONWJ) di lepas Pantai Cilamaya.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Pertamina Gandeng Ahli dari Amerika Atasi Kebocoran Minyak
Pertamina Gandeng Ahli dari Amerika Atasi Kebocoran Minyak

KARAWANG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan PT Pertamina EP telah mendatangkan tenaga ahli dari Amerika Serikat (AS) untuk mengatasi perairan utara Karawang yang terkontaminasi minyak mentah. Kebocoran minyak terjadi dalam kegiatan eksplorasi Pertamina Hulu Energi Offhsore North West Java (PHE ONWJ) di lepas Pantai Cilamaya.

AYO BACA : Emil Pastikan Pertamina Bertanggung Jawab Terkait Kebocoran Minyak

"Siapa yang mengerjakan untuk mengatasi masalah ini. Kita harus apresiasi Pertamina karena Pertamina mengerjakan orang Amerika, jadi mereka menyewa Engineer dari Amerika untuk mengatasi masalah di sini. Dan itu bayarannya mahal," kata gubernur yang akrab disapa Emil ini di Kabupaten Karawang, Rabu (7/8/2019).

AYO BACA : Ridwan Kamil Imbau Nelayan Tak Jual Ikan Tercemar Minyak Pertamina

Ditemui seusai melakukan dialog dengan warga terdampak pencemaran minyak di Kantor Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Emil mengatakan tenaga ahli dari AS tersebut pernah menangani masalah kebocoran minyak di Teluk Meksiko.

Emil mengunjungi wilayah perairan utara Karawang yang terkontaminasi pada Rabu (7/8/2019) siang. Ia tiba di bibir pantai yang tercemar minyak atau di depan Kantor Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, sekitar pukul 12.20 WIB.

Di bibir pantai Emil didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, diberikan penjelasan tentang peristiwa pantai yang terkontaminasi dari seorang petugas. Selain itu, ia juga berbincang dengan petugas yang membersihkan tumpahan minyak di bibir pantai.

AYO BACA : Ridwan Kamil Minta Pertamina Beri Kompensasi Warga Korban Kebocoran Minyak

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement