Rabu 07 Aug 2019 17:10 WIB

Pertamina Datangkan Ahli dari AS Atasi Tumpahan Minyak

Pertamina datangkan ahli yang pernah tangani kebocoran minyak di Teluk Meksiko

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengunjungi lokasi tumpahan minyak di Desa Cemara Jaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Rabu (7/8).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengunjungi lokasi tumpahan minyak di Desa Cemara Jaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Rabu (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengatakan PT Pertamina EP mendatangkan tenaga ahli dari Amerika Serikat untuk mengatasi tumpahan minyak di perairan utara Karawang. Saat ini perairan tersebut terkontaminasi minyak mentah akibat kegiatan eksplorasi Pertamina Hulu Energi Offhsore North West Java (PHE ONWJ) di lepas Pantai Cilamaya.

"Siapa yang mengerjakan untuk mengatasi masalah ini. Kita harus apresiasi Pertamina karena Pertamina mempekerjakan orang Amerika. Jadi mereka menyewa engineer dari Amerika untuk mengatasi masalah di sini dan itu bayarannya mahal," katanya di Karawang, Rabu (7/8).

Baca Juga

Emil mengatakan tenaga ahli dari Amerika Serikat tersebut pernah menangani masalah kebocoran minyak di Teluk Meksiko. Dalam kunjungannya ke Karawang, Emil melakukan dialog dengan warga terdampak pencemaran minyak di Kantor Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya.

Emil tiba di bibir pantai yang tercemar minyak atau di depan Kantor Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang sekitar pukul 12.20 WIB. Di bibir pantai, Emil didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana diberi penjelasan tentang peristiwa pantai yang terkontaminasi dari seorang petugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement