Rabu 07 Aug 2019 00:50 WIB

Bus Ramah Disabilitas akan Hadir di Bandung

Pemerintah Kota Bandung akan menyediakan bus ramah kaum disabilitas.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Bus Ramah Disabilitas Akan Hadir di Bandung
Bus Ramah Disabilitas Akan Hadir di Bandung

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kota Bandung akan menyediakan bus ramah kaum disabilitas. Selain itu, Pemkot Bandung tengah menyiapkan selter ramah disabilitas.

“Saat ini kita tengah menyiapkan satu bus. Kita juga siapkan selternya yang low deck agar kaum disabilitas mudah menjangkaunya,” ujar Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana, di RRI Bandung, Jalan Diponegoro, Selasa (6/8/2019). 

Yana mengakui, saat ini Pemkot Bandung memang baru menyiapkan satu unit bus. Namun, jika berjalan baik, Pemkot Bandung akan menambah jumlah bus ramah disabilitas. 

AYO BACA : Layani Penumpang ke Kertajati, Damri Siapkan Bus Gratis

"Kita juga tengah mengkaji koridornya. Selternya harus baik,” tuturnya. 

Yana mengungkapkan, Pemkot Bandung sangat konsen terhadap transportasi publik. Pasalnya, transportasi publik dapat mengurangi kemacetan di Kota Bandung. 

Untuk itu, Pemkot Bandung bersama dengan koperasi angkutan umum juga tengah membahas konversi angkutan kota. 

AYO BACA : BNN Tangkap 5 Pengedar Narkoba dalam Bus Menuju Bandung

"Dalam waktu dekat kami mendorong ada konversi tiga angkot menjadi satu bus tiga per empat. Ini sedang kita kaji lokasi koridornya di sebelah mana," ungkapnya. 

Ia berharap, konversi tersebut bisa terlaksana tahun ini. Dengan begitu, moda transportasi publik bisa semakin baik dan diminati masyarakat.

"Saya harap tahun ini bisa jalan, ya. Kita kaji dulu bareng sama koperasi transportasi dan Organda," pintanya. 

"Kita upayakan warga beralih ke transportasi umum. Daripada tidak berbuat, kita berupaya dan ikhtiar. Mudah-mudahan dengan bus ini layak dioperasikan di Kota Bandung dengan jalan yang relatif kecil," jelasnya.

AYO BACA : Bupati Ingin Ratusan Transjakarta Mangkrak di Bogor Jadi Bus Sekolah

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement