Senin 05 Aug 2019 22:18 WIB

Warga: Kabel SUTET Gunungpati Meledak pada Ahad Siang

Korban luka akibat meledaknya kabel SUTET Gunungpati dilarikan ke rumah sakit.

Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kabel Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) yang melintang di kawasan Desa Malon, Gunungpati, Kota Semarang, dilaporkan meledak pada Ahad (4/8) siang. Kejadiannya sesaat sebelum wilayah Jakarta dan sekitarnya mengalami padam listrik.

Garis polisi tampak terpasang di dua titik yang diduga berada di bawah lintasan kabel SUTET di Jalan Malon, Gunungpati itu. Warga di sekitar lokasi kejadian membenarkan ledakan yang terjadi pada hari Ahad sekitar pukul 11.30 WIB itu.

Baca Juga

"Sekitar empat kali terdengar ledakan berurutan," kata salah seorang warga, Puniah (45).

Bahkan, menurut Puniah, ledakan yang diduga berasal dari SUTET tersebut sempat membakar pohon yang ada di bawahnya. Ia menyebut petugas pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan api.

Sementara itu, warga lainnya, Lis Amalia, mengatakan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi tidak berani memadamkan pohon yang sempat terbakar itu dengan air. Mereka khawatir kawasan di sekitar lokasi masih terhubung dengan aliran listrik.

"Ada warga yang terluka, langsung dilarikan ke rumah sakit," kata Lis.

Secara terpisah, Manajer Komunikasi PLN Jateng-DIY Haris mengatakan jaringan SUTET yang melintas di lokasi kejadian itu merupakan jalur transmisi 500 KV interkoneksi Jawa-Bali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement