Senin 05 Aug 2019 18:08 WIB

KCI Bantah Penggratisan Tarif Kereta Selama Sepekan

KCI melayani pengembalian tiket bagi penumpang terdampak listrik padam.

Sejumlah penumpang menunggu Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Ahad (4/8).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah penumpang menunggu Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Ahad (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba memberi klarifikasi mengenai berita digratiskannya tarif KRL akibat pemadaman listrik. Anne menegaskan, KCI tidak membebaskan biaya naik Commuter Line di kawasan manapun.

Sebelumnya, Kantor Berita Antara memuat berita yang dikutip Republika.co.id berisi tentang penggratisan tarif selama sepekan. Dalam berita Antara disebutkan Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edy Kuswoyo mengatakan, KRL juga (gratis) 100 persen sampai tujuh hari ke depan.

Baca Juga

"KCI tidak pernah mengeluarkan kebijakan penggratisan," kata Anne menegaskan, Senin (5/8).

Anne mengatakan, KCI melayani pengembalian uang tiket bagi penumpang yang sudah naik di kereta maupun berada di stasiun. Pembatalan tiket perjalanan terimbas padamnya listrik akan dilayani hingga 11 Agustus 2019.

Kemarin, akibat pemadaman mulai pukul 12.00 hingga 17.00, ada 240 perjalanan Commuter Line yang harus dibatalkan. Alasan pembatalan karena tidak adanya daya listrik untuk mengoperasikan KRL.

Pengembalian biaya tiket juga dilakukan untuk KA jarak jauh, KA lokal, dan KA Bandara. Untuk pelayanan perjalanan di stasiun juga menerapkan pelayanan manual untuk pembelian tiket go show, check-in, dan boarding saat pemadaman listrik berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement