Senin 05 Aug 2019 15:45 WIB

PLN Serukan Hemat Listrik Saat Pemadaman Bergilir

PLN mengimbau pelanggan menghemat energi guna mengurangi beban daya listrik

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
PLN Serukan Hemat Listrik Saat Pemadaman Bergilir
PLN Serukan Hemat Listrik Saat Pemadaman Bergilir

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengimbau para pelanggan untuk menghemat pemakaian energi guna mengurangi beban daya terkait efisiensi pemadaman bergilir. Berdasarkan data yang dihimpun dari PLN Disjaya pemadaman bergilir dibagi menjadi tiga periode yaitu pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB.

AYO BACA : Pengusaha Konveksi Rugi Miliaran Rupiah Akibat Pemadaman Listrik

Kemudian, pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB. Jika energi dapat digunakan secara efisien, maka beban daya akan berkurang dan mampu membantu meminimalisir area pemadaman bergilir.

AYO BACA : PLN Siap Beri Kompensasi Terkait Pemadaman Listrik

PLN menyebutkan bahwa pada Senin (5/8/2019) ini, masih ada pemadaman bergilir di wilayah Jabodetabek dan beberapa Jawa Barat. "Kami mohon maaf, sampai siang ke sore masih ada pemadaman gilir masih terjadi," kata Plt Dirut PLN Sripeni Inten di Gedung Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Namun, Sripeni sendiri belum menyebutkan wilayah mana saja yang masih terjadi pemadaman bergilir. Menurutnya, hari ini pasokan listrik sedang dilakukan normalisasi. Malam ini ditargetkan seluruh perbaikan serta pasokan daya dapat kembali berfungsi normal.

AYO BACA : Sejumlah Lampu Lalin Kota Bandung Tak Berfungsi Dampak Pemadaman Listrik

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement