Ahad 04 Aug 2019 17:47 WIB

Ratusan Penumpang KRL Terlantar di Stasiun Pondok Ranji

Ratusan penumpang itu terlantar karena KRL berhenti karena listrik padam

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Karta Raharja Ucu
Penumpang KRL terlantar di Stasiun Pondok Ranji karena KRL berhenti lantaran listrik padam.
Foto: Hiru Muhammad/Republika
Penumpang KRL terlantar di Stasiun Pondok Ranji karena KRL berhenti lantaran listrik padam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan calon penumpang kereta rel listrik (KRL) tujuan Tanah Abang, Serpong hingga Rangkas Bitung harus rela menunggu di Stasiun Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, menyusul padamnya listrik di Jabodetabek dan Jawa Barat. Tidak sedikit dari mereka yang terpaksa melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan dengan menggunakan sarana transportasi lain seperti angkutan umum.

"Saya sudah menunggu di sini sejak jam 13.00 tadi," kata Febi, salon penumpang KRL di stasiun Pondok Ranji. Dirinya akan menunggu sampai listrik kembali normal untuk untuk pulang ke rumahnya di Kalibata, Jakarta Selatan.

Hal serupa juga dilakukan Risa, calon penumpang KRL Pondok Ranji lainnya yang terpaksa harus menunggu di pelataran peron stasiun. "Saya habis wawancara buat kerja di rumah sakit, mau pulang," kata wanita warga Kali Deres ini. 

Dari pemantauan Republika di stasiun tersebut tedapat dua KRL yang tidak beroperasi setelah listrik padam. Salah satu KRL bahkan terhenti di tengah jalan ketika hendak masuk stasiun Pondok Ranji. Listrik padam sekitar pukul 11.50 WIB.

"Semua penumpangnya sudah dievakuasi tadi," kata Yana Supriatna, seorang petugas penjaga pintu kereta.

Meski banyak penumpang yang memilih transportasi lainnya untuk melanjutkan perjalanannya, tetapi masih ada di antara mereka yang memilih menunggu di stasiun hingga listrik menyala. "Saya menunggu saja sampai listrik menyala," kata Risa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement