Ahad 04 Aug 2019 16:12 WIB

Pelayanan RSUD Banten tak Terganggu Pemadaman Listrik

Pelayanan terpantau berjalan normal meski sempat terjadi mati listrik.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Israr Itah
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Kota Serang, Banten, Ahad (4/8).
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Kota Serang, Banten, Ahad (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pemadaman listrik massal yang terjadi di Jakarta dan Jawa Barat tidak banyak berpengaruh pada layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. Pelayanan terpantau berjalan normal meski sempat terjadi mati listrik.

"Sempat tadi mati listrik sebentar, tapi di sini kan ada genset yang kalau ada kejadian seperti tadi itu langsung transisi sumber listriknya ke genset," jelas Petugas Keamanan RSUD Banten, Jaidin, Ahad (4/8).

Pelayanan di Ruang rawat inap dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) juga menurutnya berjalan normal. Sementara untuk pelayanan kontrol kesehatan memang tidak dibuka pada Ahad.

Ahad sebenarnya jadi hari yang padat karena kebanyakan aktivitas menjenguk pasien biasanya dilakukan pada hari ini. Namun menurutnya semua kegiatan di RSUD Banten tidak ada yang terkendala akibat pemadaman ini.

"Semuanya aman kalau soal listrik, jadi nggak ada kendala soal pelayanan," kata dia.

Gangguan listrik terjadi seitar pukul 12.00 WIB. PLN harus melakukan pemadaman akibat  as Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati . Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement