Ahad 04 Aug 2019 14:19 WIB

FKIP UMP Kirim Mahasiswa ke Thailand

Empat mahasiswa UMP mengikuti SEA-Teacher Program Batch 8.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Foto: UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengirimkan empat mahasiswanya ke Thailand. Mereka akan berada di negara tersebut hampir sebulan penuh untuk mengikuti SEA-Teacher Program Batch 8, Faculty of Teacher Training and Education di Chiang Mai Rajabhat University.

''Keempat mahasiswa tersebut, akan berada di Thailand mulai tanggal 3 Agustus kemarin hingga 31 Agustus 2019 mendatang,'' jelas Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP UMP Pamujo MM MPd, Ahad (4/8).

Baca Juga

Menurutnya, program yang diikuti empat mahasiswanya ini merupakan program kerjasama antar universitas di kawasan ASEAN. Dia berharap, para mahasiswanya tersebut bisa mengikuti kegiatan dengan baik, dan menjadi bekal pengetahuan yang bisa ditularkan pada mahasiswa lainnya.

 

Pamujo menyebutkan, selama ini sudah cukup banyak kerjasama yang telah dilakukan FKIP UMP dengan perguruan tinggi di luar negeri. Melalui kerjasama tersebut, UMP beberapa kali mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti berbagai kegiatan, seperti kegiatan  PPL Internasional, summer course, dan kegiatan lain.

''Selain itu, FKIP UMP juga sudah berulang kali mengirimkan dosennya ke luar negeri  untuk mengikuti kegiatan seperti seminar maupun workshop internasional,''' ungkapnya.

Dijelaskan juga, empat mahasiswa yang diberangkatkan ke Thailand tahun ini, dua diantaranya berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan dua mahasiswa lainnya dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Bagas Utomo, salah satu mahasiswa yang berangkat ke Thailand, sebelumnya mengaku bersyukur karena bisa mengikuti program internasional yang kedua kalinya. ''Sebelum ke Thailand, saya pernah mengikuti program scholarship di Hungaria dan sekarang dapat mengikuti program SEA-Teacher di Thailand. Kami berharap akan semakin banyak mahasiswa UMP yang dapat mengikuti program internasional agar dapat menambah pengalaman,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement