Kamis 01 Aug 2019 19:25 WIB

Pria Pemakan Kucing akan Diperiksa Kejiwaannya

Pria pemakan kucing hidup diserahkan keluarganya ke polisi.

Kucing. Video seorang pria memakan kucing hidup menjadi viral di media sosial pada pekan lalu. (Ilustrasi)
Foto: Republika
Kucing. Video seorang pria memakan kucing hidup menjadi viral di media sosial pada pekan lalu. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap pria pemakan kucing hidup di Kemayoran usai diserahkan oleh pihak keluarga ke Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis. Pelaku disebut bernama panggilan Abah Grandong.

"Setelah dilakukan BAP, nanti akan kami bawa ke RS Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan secara kejiwaan,” kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian.

Baca Juga

Saat di kantor polisi, perwakilan keluarga pelaku, Deden, menyebut bahwa Abah Grandong sering kerasukan dan melakukan hal aneh karena mendalami ilmu hitam. Arie tidak membantah bahwa pihaknya akan mempertimbangkan hal tersebut.

"Iya, nanti kami lihat semuanya secara komprehensif, lihat fakta-fakta yang ada, baru kami simpulkan," ujar dia.

Sejauh ini, sudah ada tiga orang saksi yang diperiksa polisi untuk kasus tersebut. Menurut Arie, Abah Grandong masih diperiksa dengan status sementara sebagai saksi, namun statusnya kemudian akan ditentukan hari ini.

“Iya, hari ini, kami periksa dengan psikolog, baru (statusnya) kami tentukan,” ujar Arie.

Video Abah Grandong viral di media sosial Instagram pada Ahad (28/7). Dalam video tersebut, dia terlihat memakan kucing hidup-hidup hingga baju yang dipakainya tercecer noda darah. Pada Rabu (31/7), pengelola Yayasan Sarana Metta Indonesia Christian Joshua Pale melaporkan kasus itu ke Polres Jakarta Pusat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement