Rabu 31 Jul 2019 11:06 WIB

Anies: Polusi Udara Jadi Tantangan Seluruh Bangsa

Anies mengaku sedang menyiapkan langkah-langkah penanganan kualitas udara Jakarta.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, polusi udara menjadi tantangan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu menanggapi pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa polusi udara menjadi tantangan Gubernur DKI Jakarta dan masyarakat Jakarta. "Tantangan untuk seluruh kita bangsa Indonesia," ujar Anies di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (31/7).

Ia menjelaskan, setiap tahunnya ketika masuk musim kemarau kualitas udara di Jakarata memang berpolusi tinggi. Anies mengaku sedang menyiapkan langkah-langkah penanganan kualitas udara Jakarta yang buruk. "Kalau sudah lengkap kami umumkan langkah-langkah yang akan kami gunakan untuk menangani ini," kata dia.

Baca Juga

Anies menambahkan, langkah itu pada ujungnya pengurangan di sumber polusi yang menyangkut terhadap masalah lalu lintas. Ia menyebut, dalam langkah yang dipersiapkan termasuk finalisasi saran penerapan ganjil genap kendaraan di ruas jalan Jakarta.

"Ada semuanya nanti. Cuma kan Anda tahu kebiasaan saya. Saya enggak umumin sebagian-sebagian. Sudah lengkap semuanya terus baru umumkan," tutur Anies.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement