Selasa 30 Jul 2019 18:00 WIB

Dinkes Depok Kampanyekan Pemberian ASI Eksklusif

Pemberian ASI eksklusif juga bisa mencegah stunting pada anak.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Air Susu Ibu. Ilustrasi
Foto: Google
Air Susu Ibu. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok melakukan kampanye pemberian air susu ibu (ASI) eksklusif ke ibu hamil dan ibu yang memiliki balita. Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita mengatakan, saat kampanye, pihaknya memberikan sosialisasi pentingnya memberikan ASI eksklusif kepada anak.

"Kami juga menyampaikan kandungan ASI sangat bagus untuk pertumbuhan anak. Kami ingin ibu yang memiliki bayi menerapkan program ASI eksklusif demi masa depan anaknya. Melalui pemberian ASI juga dapat mencegah stunting pada anak," ujar Novarita di Balai Kota Depok, Selasa (30/7).

Menurut Novarita, dalam kampanye tersebut, pihaknya juga memberikan konseling gizi yang diberikan langsung oleh ahli gizi. Selain itu juga diberikan fasilitas tablet tambah darah secara gratis untuk remaja dan ibu hamil.

"Dengan upaya yang dilakukan, diharapkan seluruh ibu yang memiliki bayi maupun yang hamil dapat menerapkan program ASI eksklusif. ASI merupakan asupan penting yang harus dikonsumsi bayi selama masa pertumbuhan," jelas Novarita.

Dengan pemberian ASI eksklusif, lanjut Novarita, juga bisa mencegah stunting pada anak. "Selain itu juga perlu mengonsumsi tablet tambah darah bagi remaja dan ibu hamil sebagai salah satu upaya dalam mencegah stunting," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement