Senin 29 Jul 2019 20:42 WIB

Wagub NTB Raih TOP Eksekutif Muslimah 2019

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2019 Bidang Pemerintahan kepada Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah di The Media Hotel, Jakarta, Senin (29/7).
Foto: Dok. Ist
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2019 Bidang Pemerintahan kepada Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah di The Media Hotel, Jakarta, Senin (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah meraih TOP Eksekutif Muslimah kategori Pemimpin Pemerintahan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di The Media Hotel Jakarta, pada Senin (29/07).

Sitti bersyukur karena telah dipercaya untuk menerima penghargaan ini. Dia tak menyangka, dari 1.500 lebih anggota IPEMI, bisa terpilih sebagai pemenang.

"Saya berharap sistem yang ada di NTB bisa diaplikasikan dengan lebih baik lagi oleh daerah lain di Indonesia. Saya pun bersyukur karena apa yang kami lakukan bisa diapresiasi, ini adalah bukti kinerja kami. Hadiah dari pemerintah untuk masyarakat NTB, kado dari NTB untuk HUT RI ke-74. Semoga apa yang masyarakat NTB lakukan bisa menginspirasi daerah daerah lainnya untuk menjadi lebih baik lagi," ujar dia di Jakarta, Senin (29/7).

Bagi Sitti, penghargaan TOP Eksekutif Muslimah 2019 yang diterimanya ini, merupakan penghargaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat NTB. Penghargaan ini, kata dia, sebagai tanda bahwa kerja keras terus menerus dan berbagai inovasi ASN NTB telah diterima luas oleh masyarakat.

"Saya berkomitmen untuk terus meningkat kinerja dan semakin terpacu dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat," tutur Sitti.

Ketua Umum IPEMI dan Ketua Dewan Juri, Ingrid Kansil kagum melihat prestasi dari Wagub Sitti Rohmi. Dia mengatakan, ada 200 nominator kandidat katagori pemerintah.

Penentuan pemenang dilakukan setelah melakukan survey melalui kuesioner dan wawancara, penyaringan, verifikasi data, pengolahan data. Tim juri telah memutuskan untuk memberikan predikat TOP Eksekutif Musilmah kepada beliau.

"Penentuan nominasi dengan 5 indikator, yaitu pertama berprestasi dan berhasil dalam membangun karier. Kedua, berkontribusi signifikan terhadap instansinya. Ketiga, memiliki peran strategis dan kontribusi dalam pembangunan nasional. Keempat memiliki improvement prestasi dan kelima dapat menjadi inspirasi yang baik bagi masyarakat”, ujar Ingrid.

Ingrid berharap semakin banyak pengusaha muslimah di Indonesia. Dia mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada Eksekutif Muslimah yang berhasil dan berprestasi, serta yang dinilai telah memberikan kontribusi tinggi dalam pembangunan nasional.

Dia berharap dengan diberikannya penghargaan ini dapat mendorong lebih banyak lagi muslimah di Indonesia yang berprestasi, berkarya, dan berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya. Muslimah harus bisa menjadi inspirasi untuk muslimah lainnya.

Saya harap muslimah Indonesia bisa menjadi wanita mandiri. Wanita bisa menjadi entrepreneur, punya penghasilan sendiri, membantu keuangan suami dan yang paling penting adalah menciptakan lapangan pekerjaan baru," ungkap Ingrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement