Senin 29 Jul 2019 18:23 WIB

Mengenal Industri Halal Lewat RKB BNI Fest

RKB BNI Fest digelar untuk mengenalkan industri halal kepada masyarakat

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih
Suasana RKB BNI Fest yang digelar di Halal Park Gelora Bung Karno  (GBK) Jakarta pada Ahad (28/7).
Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Suasana RKB BNI Fest yang digelar di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Ahad (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri halal merupakan salah satu industri yang sedang didongkrak oleh pemerintah. Salah satu terobosan yang ditempuh adalah dengan mendirikan Halal Park. Untuk lebih mengenalkan industri halal kepada masyarakat, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) pun menggelar Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest.

Dalam RKB BNI Fest yang digelar di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Ahad (28/7) itu, ada beberapa kegiatan menarik seperti cooking class dan sharing session. Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan mengatakan RKB BNI Fest ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya mengetahui bahwa ada satu destinasi wisata unik di Jakarta.

Baca Juga

Destinasi itu tidak hanya berbasis produk-produk halal tapi juga memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khasnya yaitu menjajakan produk-produk yang dihasilkan para mitra Badan-badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kami berharap dengan dibangunnya Halal Park di Kawasan GBK ini juga mampu menumbuhkan mitra-mitra RKB. Masyarakat pun semakin mendapat informasi bahwa banyak mitra binaan RKB ini yang punya produk berkualitas dan halal untuk dikonsumsi semua. Pada akhirnya hal ini akan menjadi efek multiplier bagi usaha kecil,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI berkesempatan untuk menjajakan produk kuliner unggulan di Halal Park. Beberapa UMKM itu di antaranya adalah Pempek Bulet yang menyajikan hidangan pempek berbentuk bulat dan Pudingu yang menyajikan silky puding.

Ada pula Sosis Bakar Lulu yang menyajikan hidangan sosis, Soto Mie Bakso, Sicipi Food yang menyajikan hidangan kebab, dan Arafi Food yang menyajikan hidangan dimsum. Chef Norman yang hadir sebagai bintang tamu sempat mempraktikkan cara memasak sehat, halal dan lezat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement