Jumat 26 Jul 2019 22:50 WIB

Penjelasan Buya Syafii Soal Sakit yang Dideritanya

Buya telah berhasil menjalani operasi batu ginjal.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
okoh islam dan Guru Bangsa Buya Ahmad Syafii Maarif.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
okoh islam dan Guru Bangsa Buya Ahmad Syafii Maarif.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Buya Syafii Maarif berhasil menjalani operasi batu ginjal di RS Hardjolukito, Jumat (26/7) malam. Operasi dilakukan di bawah pimpinan urulog Dr Nur.

Setelah menjalani operasi, Buya Syafii kembali menjalani rawat inap di RS PKU Gamping. Buya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas perhatian yang diberikan.

Baca Juga

"Sahabat yang mulia, terima kasih atas segala doa dan perhatian terhadap sakit yang saya alami sejak Selasa 23 Juli ini," kata Buya, melalui pesan singkat yang disampaikan istri, Ny Nurkhalifah, Jumat (26/7) malam.

Ia menerangkan, penembakan tiga batu ginjal bagian kanan sebanyak 3.596 kali pada Jumat (26/7) malam telah berhasil dengan baik. Ia turut berterima kasih atas kiriman-kiriman bunga yang diterimanya.

"Dari Presiden Jokowi, Sultan Hamengku Buwono X, Jeffrie Geovanie, Relawan Ir BTP dan PD Indonesia Tionghoa," ujar Buya.

Selain itu, ada kiriman buah-buahan yang diterimanya dari banyak pihak dan disyukuri mendalam. Buya berdoa, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan sahabat semua.

Senada, Direktur Eksekutif Maarif Institute, Abdullah Darraz, turut mengabarkan kalau Buya Syafii telah melewati proses operasi batu ginjal. Ia menekankan, saat ini Buya memasuki masa pemulihan.

"Alhamdulillah sudah (operasi) mas, sedang pemulihan," kata Darraz, Jumat (26/7) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement