Kamis 25 Jul 2019 18:56 WIB

Kronologi Aksi Viral Polisi Hentikan Mobil di Bandung

Aksi viral polisi itu terjadi di Jalan Pasir Kaliki Cicendo, Bandung

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
polisi
Foto: istimewa
polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Bandung pada Kamis (25/7) sore ini diramaikan dengan aksi heroik seorang petugas polisi yang mencoba menghentikan laju sebuah mobil yang diduga melanggar lalulintas. Polisi tersebut terekam sebuah kamera tengah terseret di atas kap sebuah mobil hitam yang masih melaju.

Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Prabowo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya peristiwa petugas polisi lalulintas terseret sebuah mobil terjadi di Jalan Pasir Kaliki Cicendo, Bandung sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat itu anggota tengah mengatur lalu lintas di lampu merah. Di saat yang bersamaan anggota menemukan pelanggar yakni kendaraan B 1980 PRF yang menerobos lampu merah.

"Oleh anggota yang satu dihentikan, tetap kabur, oleh anggota yang naik ke kap mesin ini coba dihentikan, tapi kendaraannya tidak melambatkan justru menambah laju kendaraan jadi untuk menyelamatkan diri dia loncat ke kap mesin (mobil)," jelas Bayu dalam sambungan telepon, kamis (25/7).

Dengan seorang petugas polisi di atas kap mesin mobilnya, kata Bayu, pengemudi mobil tersebut tidak juga menghentikan laju kendaraannya. Anggotanya terseret hingga 100 meter dari titik awal.

"Berpindah dari titik awal itu sampai 100 meter," terangnya.

Ia mengatakan anggotanya kelelahan berpegangan di kap mobil hingga memberanikan diri turun dari mobil yang masih melaju.

"Jadi bukan karena mobil menghentikan kendaraan tapi karena polisinya yang sudah tidak kuat di atas kap mesin sampai akhirnya (terdorong) mundur ke belakang (saat kaki menapaki jalan)," papar Bayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement