Kamis 25 Jul 2019 15:05 WIB

Hinca Sebut Prabowo Belajar dari AHY

Hinca mengatakan Prabowo belajar dari banyak yang ribut ketika AHY bertemu Mega .

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengapresiasi pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Rabu (24/7) kemarin. Hinca menilai Prabowo telah belajar dari pertemuan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Megawati sebelumnya.

"Saya menghargai mengapresiasi itu cuma saya kalau ingat-ingat kemarin itu waktu Mas AHY ketemu banyak juga yang ribut dan gaduh, kalau kali ini kan nggak gaduh, jadi ternyata Pak Prabowo belajar juga sama Mas AHY," kata Hinca di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (25/7).

Baca Juga

Hinca menilai silaturahmi antara pimpinan partai politik (parpol) tersebut adalah sesuatu hal yang baik. Tidak hanya bagi elite parpol, tetapi juga bagi masyarakat silaturahmi adalah hal yang penting dilakukan.

Ia menegaskan tidak mempersoalkan pertemuan tersebut. Menurutnya akan ada pertemuan-pertemuan serupa di waktu yang mendatang."Waktu masih panjang," ucapnya.

Menurutnya seiring usainya pilpres, kompetisi sudah selesai. Sekarang, keputusan diserahkan ke masing-masing parpol terkait arah koalisi.

"Jadi mari bersama-sama duduk bersama kita perbincangkan negara ini, kita tukar gagasan, berjumpa lah, berdialoglah dan itu pasti bagus," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement