Kamis 25 Jul 2019 00:30 WIB

Indomaret di Pitara Depok Dibobol Maling

Pencurian diperkirakan terjadi setelah para pegawai toko pulang dan menutup toko.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Pencurian/Maling (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pencurian/Maling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Peristiwa pencurian terjadi di toko ritel Indomaret di Jalan Raya Pitara (Simpang Sandra), Pancoran Mas Kota Depok, Rabu (24/7). Pelaku pencurian berhasil membobol brankas dan menggasak uang puluhan juta serta sejumlah slop rokok.

Berdasarkan informasi, pencurian dengan modus membobol plafon toko Indomaret diperkirakan terjadi setelah para pegawai toko pulang dan menutup toko pada Rabu (24/7) pukul 01.00 WIB.

"Laporan sementara dari pegawai toko yang masuk pagi, dia melihat tokonya telah dibobol maling. Kerugian yang terlihat uang puluhan juta raib dari brankas yang dicongkel menggunakan linggis, serta sejumlah slop berbagai merek rokok," ujar Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Hendra usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Rabu.

Menurut Hendra, pelaku membobol brankas yang berada di belakang gudang dengan membawa kabur uang tunai sekitar Rp 31 juta. "Uang yang dicuri dari dalam brankas merupakan hasil penjualan beberapa hari. Selain itu juga baru terdata ada beberapa slop rokok berbagai merek hilang," terangnya.

Pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Mereka merusak rekaman CCTV yang ada di dalam toko. "Record CCTV sama pelaku dirusak, pada dilepas dari saluran komputer utama. Sehingga kami masih menunggu hasil pemeriksaan internal toko untuk mengetahui rekaman CCTV. Kami masih selidiki pelakunya. Sementara korban belum membuat laporan resmi," jelas Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement