Rabu 24 Jul 2019 03:34 WIB

Gerindra Harap Pertemuan Prabowo-Mega Turunkan Polarisasi

Gerindra sudah memberikan kewenangan ke Prabowo untuk memutuskan arah partai.

Andre Rosiade
Foto: Ronggo Astungkoro/Republika
Andre Rosiade

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade berharap pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dapat menurunkan polarisasi di masyarakat. Pertemuan Prabowo dan Megawati serta Presiden terpilih Joko Widodo direncakan pada Rabu (24/7) hari ini.

"Harapannya kalau pertemuan itu terwujud, Indonesia semakin guyub, polarisasi semakin menurun, dan juga kebersamaan kita sebagai anak bangsa dan NKRI," kata Andre di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/7).

Baca Juga

Dia mengatakan dirinya hingga Selasa sore belum diinformasikan oleh pimpinan partai terkait rencana pertemuan antara Prabowo dan Megawati tersebut. Menurut dia, belum ada informasi resmi dari internal Gerindra terkait kabar pertemuan tersebut.

Namun, kalau itu terjadi maka Gerindra sangat mengapresiasi. "Kalau pertemuan itu terjadi patut kita apresiasi tokoh-tokoh bangsa negarawan Indonesia terus bertemu," ujarnya.

Selain itu, Andre mengatakan terkait sikap politik Partai Gerindra, Rapat Dewan Pembina Gerindra pada pekan lalu memberikan kewenangan seluas-luasnya kepada Prabowo untuk memutuskan sikap politik partai sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Karena itu, menurut dia, tergantung Prabowo untuk memutuskan dan mengumumkan langkah Partai Gerindra ke depan.

Ia menambahkan semua kader partai akan mendukung keputusan tersebut. "Semua tergantung keputusan Pak Prabowo, apapun keputusan Partai Gerindra, semua kader akan tegak lurus bersama Pak Prabowo dan mendukung," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement