Senin 22 Jul 2019 21:51 WIB

Korban Pesawat Cesna Minta Tolong Warga Selamatkan Temannya

Satu awak hilam terbawa arus Sungai Cimanuk dan saat ini belum ditemukan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi - Pesawat jatuh.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi - Pesawat jatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Dua awak pesawat Cesna yang jatuh di sungai Cimanuk Blok Kujang, Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, sempat berhasil keluar dari dalam pesawat tersebut, Senin (22/7). Namun, satu awak hilang terbawa arus Sungai Cimanuk.

 

Baca Juga

Salah seorang warga setempat, Kalidin, mengatakan, langsung berlari ke arah sungai Cimanuk saat diberi tahu oleh warga tentang adanya pesawat yang jatuh ke dalam sungai. Dia pun segera berenang ke tengah sungai untuk menyelamatkan dua awak pesawat tersebut.

 

"Saat itu pesawat sudah tidak kelihatan, sudah masuk ke dalam sungai," terang Kalidin, saat ditemui di lokasi kejadian.

 

Namun, saat sudah dekat dengan posisi korban, satu orang korban yang diketahui bernama Muhammad Salman Alfarisi (25), ternyata sudah tenggelam. Karena itu, Kalidin fokus menyelamatkan satu orang korban, yang bernama Arthur, dan membawanya ke pinggir sungai. "(Korban selamat mengatakan) tolong itu teman saya," tutur Kalidin, menirukan ucapan korban yang selamat.

 

Namun, Kalidin mengaku hanya sempat menyelamatkan satu orang korban. Sedangkan satu korban lainnya tidak sempat tertolong karena sudah hilang tenggelam. Upaya pencarian pun dilakukan petugas gabungan dengan menerjunkan tim penyelam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement