Senin 22 Jul 2019 15:39 WIB

Rapatkan Barisan, Cak Imin Temui Surya Paloh

Cak Imin dan Surya Paloh bertemu di kantor DPP Nasdem.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertemua dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Senin (21/7). Muhaimin menyebutkan pertemuannya dengan Paloh tidak membicarakan kabinet maupun komposisi pimpinan MPR.

"Pokoknya, tadi hanya kekeluargaan dan menjaga kebersamaan soliditaspartai-partai koalisi," kata Muhaimin Iskandar seusai pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Senin.

Baca Juga

Tujuan mempersolid itu, kata dia, bukan pula karena dikhawatirkan adanya parpol yang keluar dari koalisi ataupun karena oposisi yang mulai merapat. "Tidak, tidak ada. Pokoknya mensolidkan barisan dulu, belum ada rumusan lain," katanya.

Muhaimin mengaku belum membicarakan dinamika politik jelang pelantikan Presiden dan penyusunan kabinet, meskipun berbincang-bincang sekitar satu jam dengan Surya Paloh. Cak Imin, sapaan akrabnya, hanya mengucapkan selamat ulang tahun.

"Saya hanya mengucapkan selamat ulang tahun meskipun terlambat datang, dan belum ada pembicaraan serius," ujarnya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasdemJohnny G Plate juga ikut menegaskan pertemuan antarketua umum partai tersebut hanya membicarakan soliditas internal koalisi. "Ya, seperti dulu waktu memenangkannya solid, sekarang solid, nanti juga dalam perjalanan lima tahun ke depan solid," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement