Jumat 19 Jul 2019 11:36 WIB

Kapokkah Rius Vernandes Mengulas Garuda?

Youtuber Rius Vernandes dan Serikat Karyawan Garuda tempuh jalan damai.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dan Youtuber Rius Vernandes sepakat menyelesaikan persoalan mengenai unggahan Rius di akun Instagramnya secara damai, Jumat (19/7). Rahayu Subekti
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dan Youtuber Rius Vernandes sepakat menyelesaikan persoalan mengenai unggahan Rius di akun Instagramnya secara damai, Jumat (19/7). Rahayu Subekti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber Rius Vernandes menyatakan masalahnya dengan pihak Garuda Indonesia telah berakhir. Ia mengatakan, kedua belah pihak telah saling memaafkan terkait unggahannya di Instagram soal menu makanan kelas bisnis yang ditulis tangan di secarik kertas.

Rius pun menyampaikan terima kasih atas penyelesaian masalah tersebut secara damai. Meski sempat dilaporkan ke polisi menyusul unggahannya di Instagram Stories, ia mengaku masih mau terbang bersama Garuda Indonesia.

Baca Juga

"Yang pasti masa lalu sudah kami lupakan dan kami sudah saling memaafkan. Yang penting ke depannya saya juga tetap akan terus terbang bersama Garuda," ujarnya di Jakarta, Jumat (19/7).

Di samping itu, Rius juga mengaku tidak ciut untuk terus menyuarakan pengalamannya sebagai penumpang Garuda. Ia mengatakan, hal itu dilakukannya untuk kemajuan maskapai penerbangan pelat merah tersebut.

"Apakah saya akan review Garuda lagi? Pastinya. Mari kita sama-sama tingkatkan lagi citra Garuda kita," katanya.

Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) telah resmi mencabut laporan terhadap pasangan Youtuber, Rius dan Elwiyana Monica atas dugaan pencemaran nama baik. Keduanya dilaporkan menyusul unggahan mereka tentang menu makanan yang ditulis tangan bagi penumpang kelas bisnis Garuda Indonesia rute Sydney (Australia)-Denpasar.

"Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam proses percetakan Pak," tulis akun Instagram @rius.vernandes.

Ketua Harian Sekarga Tommy Tampatty menyatakan, Serikat Karyawan Garuda, termasuk anggota yang melapor, mengumumkan bahwa pihaknya telah menempuh penyelesaian perdamaian atas kasus tersebut. Mereka mencabut laporan terhadap

"Kami juga meminta maaf kepada semua pihak apabila kemarin ada hal-hal yang kurang berkenan," kata Tommy dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/7).

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, dicabutnya laporan atas Rius dan pasangannya diharapkan dapat menjadi momentum untuk menjaga maskapai nasional itu sebagai aset dan kebanggaan seluruh bangsa Indonesia. Ari mengatakan, surat perjanjian perdamaian telah ditandatangani oleh Sekarga dan Rius yang disaksikan oleh dirinya, kuasa hukum terlapor Abraham Sridjaja, serta pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang juga bertindak sebagai mediator pada Jumat pagi.

"Mudah-mudahan ini jadi momentum untuk menjaga kesatuan dari semua perbedaan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement