Kamis 18 Jul 2019 17:35 WIB

Rumah Nining dalam Tahap Pembangunan Fondasi

Pembangunan rumah untuk Nining sudah mulai dilakukan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Christiyaningsih
Suasana di lahan bekas rumah guru Nining yang roboh dan akan dibangun kembali untuk tempat tinggalnya, Desa Karyabuana, Cigeulis, Pandeglang, Banten,  Kamis (18/7).
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Suasana di lahan bekas rumah guru Nining yang roboh dan akan dibangun kembali untuk tempat tinggalnya, Desa Karyabuana, Cigeulis, Pandeglang, Banten, Kamis (18/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Nining, guru honorer yang ramai diberitakan karena tinggal di toilet sekolah, sudah bisa merasa lega. Pasalnya, saat ini pembangunan rumah untuknya sudah terealisasi.

Realisasi pembangunan rumah ini, menurut dia, berkat bantuan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Cigeulis. "Alhamdulillah, sekarang sudah digali untuk pondasi, juga buat tahapan cor pondasi. Cuma memang masih belum dikasih besi, mungkin dilanjut besok," terang suami Nining, Ebi, Kamis (18/7).

Baca Juga

Dirinya berterima kasih pada semua pihak yang sudah membantu keluarganya hingga akhirnya akan terwujud rumah yang layak untuk keluarganya. Ia menuturkan rasa terima kasih yang besar juga kepada awak media yang sudah banyak membantu.

Hingga saat ini, Ebi mengaku masih syok dan tidak menyangka ternyata banyak orang yang dengan sukarela membantu. Pertemuan dengan pejabat-pejabat daerah juga menurutnya jadi momen yang tidak pernah diduganya selama ini.

"Ya masih syok saya bisa ketemu dengan pejabat-pejabat. Tadi juga bu Bupati datang memberikan bantuan. Istri juga sempat diajak live TV sama bu Bupati," ucapnya.

Pada awal pembangunan rumah, dirinya mengatakan banyak warga sekitar rumahnya di Desa Karyabuana turut membantu secara sukarela. Namun saat ini lebih banyak tukang yang mengerjakan pembangunan rumah di mana dananya banyak dibantu dari Pemerintah Kecamatan Cigeulis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement