Rabu 10 Jul 2019 19:03 WIB

Pengobatan Gratis Digelar untuk Masyarakat Code

Banyak warga terkena penyakit kulit dan persendian karena pola hidup tak sehat.

Rep: my27/ Red: Fernan Rahadi
Kali Code
Kali Code

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Yayasan Rumah Anak Pintar (RAPI) Indonesia menyelenggarakan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar kali code Romo Mangun RT 01/ RW 01 Kotabaru Yogyakarta, Selasa (9/7) lalu.

Manajer RAPI Yogyakarta, Aristianto, mengatakan rumah anak pintar Indonesia sudah terbiasa dan seringkali memberikan pengajaran dan bimbingan belajar serta pendampingan kepada anak-anak.

"Kami juga punya moto 'Karena Hidup Sehat Kepedulian Kita Bersama.' Hal ini menjadi salah satu kepedulian kita supaya anak-anak di samping mereka pintar tapi juga mereka sehat, " katanya.

Alasan memilih Code dikarenakan masyarakat di wilayah tersebut dirasa sangat perlu diberikan bantuan pengobatan gratis. 

"Selain itu, kami juga mengundang dari RW 04 dan RT yang lain untuk berpartisipasi dan ikut melakukan pengobatan gratis yang telah disediakan oleh kami. Hal ini sebagai bentuk pencegahan ketika ada masalah dan gangguan kesehatan di masyarakat," katanya.

Seorang dokter dari Amerika Serikat, dr Leon, menyatakan sebagai mitra dari klinik suluh bangsa dirinya merasa senang bisa membantu masyarakat Code untuk penyembuhan penyakit mereka.

"Kesehatan itu merupakan kepedulian kita bersama. Semua orang layak mendapatkan pelayanan yang baik," ujarnya

Ia mengungkapkan, banyak di antara mereka yang terkena penyakit kulit dan penyakit persendian yang lain akibat dari pola hidup yang kurang sehat.

"Harapannya kedepan semoga mereka mendapatkan dorongan yang baru untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan kesehatannya," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement