Kamis 04 Jul 2019 18:00 WIB

BNN Ajak Masyarakat Ikut Bersepeda Keliling Bandung

BNN Kota Bandung gelar sepeda santai sebagai puncak peringatan HANI 2019.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Reiny Dwinanda
Bersepeda telah menjadi salah satu alternatif olahraga yang menyehatkan dan juga sedang digandrungi banyak kalangan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bersepeda telah menjadi salah satu alternatif olahraga yang menyehatkan dan juga sedang digandrungi banyak kalangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- BNN Kota Bandung akan menggelar puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 pada Sabtu (6/7). Untuk memeriahkannya, BNN mengajak masyarakat untuk ikut kegiatan sepeda santai.

Kepala BNN Kota Bandung Yeni Siti Saodah mengatakan kegiatan sepeda santai sesuai dengan tema HANI 2019, yakni "Milenial Sehat Tanpa Narkoba". Ia mengungkapkan, bersepeda telah menjadi salah satu alternatif olahraga yang menyehatkan yang juga sedang digandrungi banyak kalangan.

"Kami ajak masyarakat bersepeda supaya sehat sambil mengikuti aneka acara menarik di sana," kata Yeni.

Untuk mengikuti acara ini, menurut Yeni, masyarakat perlu mendaftar dengan biaya sebesar Rp 50 ribu. Peserta akan mendapatkan kaos dan makanan ringan.

Sepeda santai ini akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan rute dari Balai Kota Bandung menuju Jalan Tamblong, Asia Afrika, Pasar Kaliki, Pajajaran, Cihampelas, dan berakhir di Balai Kota. Yeni mengatakan, beragam hadiah menarik bisa didapatkan para peserta.

Di samping itu, ada pula sejumlah acara menarik dan menghibur, seperti bazar, beragam kedai kuliner, dan stand up comedy. Sebagai bentuk apresiasi, BNN Kota Bandung juga akan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang dinilai berkontribusi pada pencegahan narkotika di Kota Bandung.

"Nanti juga akan ada komitmen bersama antara BNN daa Pemkot Bandung untuk memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.

Lewat kegiatan seperti ini, pihaknya juga akan menyosialisasikan bahaya obat-obatan terlarang. Ia berharap dengam begitu dapat semakin mendekatkan BNN kepada masyarakat sehingga pencegahan narkotika di Kota Bandung bisa semakin optimal. Masyarakat yang ingin ikut sepeda santai dapat menghubungi Yandi (082115188322).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement