Rabu 03 Jul 2019 01:15 WIB

Bocah Tewas Tenggelam di Danau Sukamanah Bekasi

Satu orang korban tenggelam lain masih dalam perawatan intensif.

Rep: Febryan A/ Red: Friska Yolanda
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dua orang bocah bernama Zahra (13 tahun) dan Rista (12) tenggelam di Danau Perumahan Regency Sukamanah, Desa Sukamanah, Sukatani, Kabupaten Bekasi, Senin (1/7). Meski sama-sama sempat ditolong oleh warga, tapi nyawa Zahra tak bisa diselamatkan.

Kapolsek Sukatani Ajun Komisaris Polisi Taifur, mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada sore hari atau sekitar pukul 16.30 WIB. "Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Taifur, Selasa (2/7).

Ia menuturkan, tenggelamnya kedua bocah itu pertama kali diketahui oleh dua orang pekerja bangunan perumahan Regency Sukamanah. Kedua saksi yang baru selesai bekerja sore itu mendengar teriakan minta tolong dari arah danau.

Mereka pun bergegas ke sana dan mendapati kedua bocah sudah hampir tenggelam sepenuhnya. Keduanya lalu meloncat ke danau untuk menyelamatkan dua bocah malang itu. 

"Namun setelah dibantu dan diangkat ke atas danau, korban Zahra tidak sadarkan diri. Sedangkan temannya, Rista masih sadarkan diri," ujar Taifur.

Mendapati Zahra tak sadarkan diri dan kondisi Rista juga lemas setelah tenggelam, kedua saksi langsung berupaya mencari keluarga mereka. Lalu saksi bersama keluarga langsung membawa keduanya ke Rumah Sakit Cenka Medika di Kecamatan Karang Bahagia. Namun nyawa Zahra tak tertolong. Ia pun dibawa kembali oleh keluarganya pulang untuk segera dimakamkan.

"Rista selamat dan masih di tangani oleh dokter rumah sakit tersebut," ucap Taifur.

Setelah kejadian itu, kata Taifur, anggotanya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan. Lalu, petugas memasang garis polisi di lokasi kejadian dan mengidentifikasi korban serta saksi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement