Selasa 02 Jul 2019 09:49 WIB

Wings Air Tetap Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara

Wings Air juga menambah frekuensi penerbangan menuju Surabaya dan Yogyakarta.

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Friska Yolanda
Wings Air, ilustrasi
Foto: Republika
Wings Air, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah penerbangan telah dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, ke Bandara Internasional Jawa Barat di Kabupaten Majalengka. Namun, Wings Air tetap melayani jaringan domestik yang sudah berjalan di Bandara Husein Sastranegara.

Bahkan, per 1 Juli 2019, Wings Air akan membuka layanan baru berjadwal. "Wings Air saat ini sudah melayani rute dari dan menuju Bandung sebanyak 10 frekuensi pulang pergi. Sehingga secara keseluruhan, Wings Air beroperasi 18 frekuensi pulang pergi dari dan menuju Bandung," kata Corporate Communucations Strategic Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam sebuah pernyataan, Senin (1/7).

Baca Juga

Ia menambahkan, Wings Air dari Bandara Husein Sastranegara Bandung memiliki beberapa destinasi. Rute tersebut dari Jakarta, Semarang, Solo, Bandar Lampung, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat, akan memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan, dan masyarakat di Bandung. Mereka mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan menuju kota berikutnya bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air)," ujarnya.

Wings Air, kata dia, menambah layanan ke Yogyakarta dan Surabaya. Penambahan layanan ke dua kota ini disebabkan oleh tingginya permintaan dari wisatawan. Mereka meminta penyediaan rute penerbangan langsung di kedua kota tersebut. 

"Rute tersebut juga menjadi bagian mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk untuk mendorong pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru," ucap Danang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement